Aran Lawson On-Jumat, 25 Juli 2014

         Attack on Titan (進撃 の 巨人 Shingeki ada Kyojin, Lit. "Menyerang Raksasa") adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama. Pusat cerita seputar kehidupan Eren Jaeger dan adik angkatnya Mikasa Ackerman, yang hidup di dunia di mana sisa-sisa dari populasi manusia hidup di dalam kota yang dikelilingi tembok besar karena kemunculan Titans, makhluk menyerupai manusia raksasa yang memakan manusia tanpa alasan. Kehidupan mereka berubah selamanya sesudah munculnya kolosal Titan yang membawa kehancuran rumah dan kematian ibu mereka, memacu mereka untuk masuk kdcalam Recon Corps untuk melawan para Titan -  Titan yang rakus.

      Seratus tahun sebelum terjadinya awal mula cerita,terdapat makhluk yang menyerupai manusia raksasa yang disebut Titans (巨人 Kyojin) yang memaksa manusia untuk melakukan peningkatan tingkat teknologi di abad pertengahan dan bertahan di dalam Tembok konsentrik (ウォール Wōru) yang dikenal sebagai :

  •  Tembok Maria (ウォール · マリア Wōru Maria, paling luar), 
  • Tembok Rose (ウォール · ローゼ Wōru Roze, tengah), dan 
  • Tembok Sina (ウォール · シーナ Wōru Shina, paling dalam).

             Di dalam dinding-dinding ini, manusia hidup dengan damai selama seratus tahun. Tapi di awal mula cerita, serangan secara tiba-tiba oleh Titan yang tingginya lebih dari enam puluh meter dan Titan kecil yang dilindungi pelat baja (armor), yang menyebabkan tembok terluar (Maria) hancur, dan memaksa manusia untuk meninggalkan tanah antara Tembok Maria dan Rose, yang menyebabkan terjadinya kelaparan dan krisis pangan.

            Hanya sedikit yang diketahui tentang Titans, makhluk raksasa yang biasanya tingginya berkisar antara 3-15 meter dengan beberapa pengecualian. Titans menyerang dan memakan manusia biasa pada pandangan secara naluri, meskipun tampaknya mereka tak harus makan untuk bertahan hidup, karena mereka tidak memangsa hewan lain, bahkan dengan tidak adanya manusia, hidup dengan cara menyerap sinar matahari. Mereka memiliki kulit keras dan kemampuan beregenerasi, dan hanya bisa dibunuh dengan irisan mendalam pada pangkal leher Titans. Kelemahan ini mengarah pada pengembangan dari 3-D Manuver Gear (立体 机动 装置 Rittai Kido Sochi), Yang memungkinkan manusia untuk bernavigasi secara cepat dalam ruang tiga dimensi untuk mengakses titik lemah Titans '. Meskipun memungkinkan gerakan yang bagus untuk pengguna yang terampil, itu adalah risiko yang sangat besar untuk mengakibatkan kerusakan otot, dengan demikian kondisi fisik khusus dan keseimbangan yang diperlukan untuk menguasainya(3-D Manuver Gear).



Mikasa Ackerman :



Kesimpulan saya :
Untuk agan - agan yang suka nonton pertarungan sadis dan berdarah saya rekomendasikan deh nonton ini , dijamin ga bakal nyesal karena agan bakal dibuat tegang terus dengan alur ceritanya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments